Beranda Daerah Tim Buser Polres Sumba Barat Bekuk Pelaku Pemerkosaan Anak

Tim Buser Polres Sumba Barat Bekuk Pelaku Pemerkosaan Anak

36
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Tim Buser Kepolisian Resor Sumba Barat berhasil menangkap pelaku KLJ (27) tahun pemerkosaan terhadap anak  dibawa umur  yang berinisial KRD (16) tahun di Desa Waimanu, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah.
Hal tersebut dikatakan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H yang didampingi oleh Kasad Reskrim AKP Nyoman Gede Arya Triadi Putra,S.I.K,M.H saat Konferensi Pers, Rabu (11/05/2021) di Mapolres Sumba Barat.
Kapolres Sumba Barat,  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H mengatakan, adapun kronologi kejadian pada hari jumat 07 Mei 2021 pagi hari pelaku mengajak korban bersama dengan saudara AG untuk mengetam padi disawah yang berlokasi di Tangiri Weimanu.
Kegiatan panen padi sampai dengan sore hari, sekitar pukul 17 :00 pelaku mengajak korban untuk pulang dengan menggunakan sepeda motor sampai dilokasi jalan sepi pelaku mengajak korban untuk ambil ubi dan pada saat itu pelaku langsung memeluk korban dengan cara mengirip leher korban dan membuka celananya serta membuka paksa celana korban setelah itu korban dipaksa untuk tidur dan saat itu pelaku menyetubuhi korban.
Akibat  perbuatan pelaku dikenakan pasal 81 ayat (3) UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun maximal 15 tahun penjara dengan denda sebesar Rp5.000.000.000. (YB/T)