Beranda Pendidikan 26 Siswa Dan Siswi SMKS Katolik Kefamenanu Mengikuti Kegiatan Bedah Modul

26 Siswa Dan Siswi SMKS Katolik Kefamenanu Mengikuti Kegiatan Bedah Modul

192
0
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com – Sebanyak 26 siswa-siswi SMKS Katolik Kefamenanu mengikuti kegiatan sosialisasi dan latihan bedah modul yang digelar oleh BKKBN Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Pada Selasa (18/5/2021).
Yoseph L. Naisumu, S.Pd salah satu guru pendamping peserta pada kegiatan ini saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini adalah bedah modul “Berani, Beraksi dan Berkolaborasi.”
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari hari senin (17/5/2021) sampai dengan selasa (18/5/2021). Sambung Yoseph Naisimu.
Dalam kegiatan ini peserta berdiskusi terkait materi yang sudah di sajikan dari pemateri (BKKBN) “Tentang Diri Kita” yang berkaitan dengan analisis masalah remaja, secara kelompok. Peserta diberikan tugas untuk buatkan video terkait perasaan setelah mengikuti dan mendengar materi setalah itu dipresentasikan. Ujar Yos yang akrab disapa.
Untuk diketahui, ini beberapa materi yang di bahas BKKBN bersama 26 peserta SMKS katolik Kefamenanu diantaranya Seksualitas, pubertas, pendewasaan usia perkawinan dan peremajaan. (Tim)
Peserta yang ikut itu ada 26 peserta, dan untuk pendamping ada beberapa orang guru SMKS katolik Kefamenanu yaitu, Videl Remus Kono, S.Pd, Eugonia O.D. Bana, S.Pd, Melviana Y. NAISAU, SE.M.Pd. dan pembinanya Kepala Sekolah SMKS katolik Kefamenanu sendiri, Melania Hania, S.Pd. ungkapnya.
Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi informasi, penemuan jati diri dari setiap remaja yang ada di Sekolah , dan manfaatnya untuk siswa sendiri adalah siswa-siswi bisa menentukan pilihan dalam hal cita-cita dengan mempertajam dan meningkatkan hobby, dan juga Berani dalam mengambil keputusan terhadap diri sendiri, Jelas Guru matematika ini saat ditanya.
Dihubungi terpisah, Kepala sekolah SMKS Katolik Kefamenanu juta turut menyampaikan bahwa, selain siswa menerima materi, membedah modul kegiatan inipun sekalian membentuk kepengurusan PIK (Pusat Informasi dan Konseling) SMKS Katolik Kefamenanu yang SKnya nanti dari kepala dinas BKKBN.
Dan ini baik dan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMKS katolik kefamenanu bagaimana menjadikan wadah ini untuk mengekspresikan dirinya demi kematangan diri, sambung Melania.
Melania berharap dengan adanya program PIK remaja ini, siswa-Siswi mampu menemukan jati dirinya dan sebagai motivasi untuk proses pembelajaran disekolah sehingga mampu bersaing dan berkolaborasi dengan teman sebaya baik didalam sekolah maupun diluar sekolah sehinggga mampu menentukan serta merencanakan kehidupan mereka selanjutnya. (BB)