Beranda Regional Berkunjung Ke SMKS Katolik Kefamenanu, Wabup TTU : Sama Sama Kerja Keras...

Berkunjung Ke SMKS Katolik Kefamenanu, Wabup TTU : Sama Sama Kerja Keras Mengubah Cara Berpikir Masyarakat

158
0
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com – Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Eusabius Binsasi berkunjung ke SMKS Katolik Kefamenanu, pada rabu (19/5/2021).
Wakil Bupati TTU tiba di SMKS Katolik kefamenanu sekitar pukul 11. 40 Wita dan disambut baik oleh Kepala sekolah SMKS katolik Kefamenanu diruangannya.
Ada 3 hal penting yang dibahas pada pertemuan tersebut.
Sebelumnya, Kepala sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd menyampaikan bahwa ini adalah kebanggaan bagi kami guru-guru SMKS katolik kefamenanu karna mendapat kunjungan dari Bapak wabup TTU, yang pernah menjadi pemimpin di SMKS katolik Kefamenanu.
Jadi kami menganggap ini adalah kunjungan keluarga, dan kami akan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk bisa bertukar pendapat, sharing bersama Bapak Drs. Eusabius Binsasi tentunya berkaitan dengan peningkatan kualitas sektor pendidikan, Sambung Melanian dalam penyampaian awal pada pertemuan tersebut.
Duduk bersampingan dengan Wakil Bupati TTU, Melania hania menyampaikan soal kekurangan, kelebihan serta kemajuan SMKS Katolik kefamenanu.
Melan yang akrab disapa menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati yang telah berkunjung dan saling bertukar sapa dengan guru-guru SMKS katolik Kefamemanu, sekalian memberikan motivasi dalam mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi tantangan zaman. Terima kasih juga untuk semua guru-guru dan pegawai yang telah menyediakan waktunya dalam menyapa dengan bapak wakil bupati.
Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menjelaskan bahwa demi meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kita perlu kerja keras dan gotong royong.
Untuk pendidikan dasar di TTU sudah ada beberapa sekolah dasar yang sudah kita bantu, itu semua kita lakukan demi perbaikan kualitas pendidikan kita.
Ada 3 hal penting yang menjadi point pertemuan ini yaitu Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) sehingga mampu mengubah mindset, cara berpikir, pola pikir masyarakat kabupaten TTU, dan itu butuh kerja keras dari kita bersama.
Yang kedua adanya kerja sama antara SMKS katolik kefamenanu dengan Pemerintah, dan itu bila perlu dibuatkan dalam bentuk MOU.
Yang ketiga model pembelajaran untuk guru SMK sehingga mampu mengarahkan peserta didik untuk membekali dirinya sendiri kedepan sesuai dengan tantangan dan.kebutuhan, jelas Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi. (BB)