Beranda Daerah 2 Pelaku Curanmor Dibekuk, 5 Motor Curian Disita

2 Pelaku Curanmor Dibekuk, 5 Motor Curian Disita

21
0
SUMBA BARAT, RANAKA- NEWS.com- Berhasil diamankan 2 (dua) tindak pidana perampokan kendaraan bermotor (Curanmor) berikut barang bukti berupa 5 (lima) unit sepeda motor hasil curian di Kampung Katoma Toba, Desa Sobarade, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Kamis (20/5) 2021).
SNB (23) dan YDB (20) yang sama-sama berasal dari Kampung Katoma Toba ini berhasil diringkus oleh Tim Gabungan Personel dari Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Samapta Raimas dan Personel Piket SPKT Regu III Polres Sumba Barat sekitar pukul 01.00 Wita dini hari sampai dengan pukul 06.00 Wita pagi.
Beruntun, penangkapan SNB dan YDB merupakan tindak lanjut dari pelaku penangkap curanmor sebelumnya pada tanggal 18 Mei 2021, yakni SW dan ASW.
Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh SW dan ASW pada saat pemeriksaan pemeriksaan oleh Tim Resintel Polres Sumba Barat, diketahui masih terdapat beberapa sepeda motor hasil curian yang belum diamankan beserta dua pelaku lainnya.
Terus meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD di wilayah hukumnya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH berkomitmen akan menindak tegas pelaku curanmor yang saat ini cukup marak sekaligus meresahkan warga. Penangkapan SNB serta YDB yang berlangsung dini hari yang dipimpin oleh KBO Satuan Reskrim Bripka Dekris Matta dan Kanit IV Satuan Intelkam Bripka Robert G. Dade.
Sedikit menghambat proses penyelidikan karena beberapa barang bukti sepeda motor hasil curian telah dijual ke beberapa penadah tak mengurungkan niat Tim Gabungan Personel untuk mengusut tuntas sindikat atau jaringan curanmor di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Mengantongi barang bukti dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter dan tiga unit sepeda motor Honda Supra, Kapolres Sumba Barat memerintahkan personelnya untuk memutus mata rantai jaringan curanmor di wilayah hukumnya.
“Saya apresiasi kinerja seluruh anggota yang akhir-akhir ini berhasil tindak pidana tindak pidana di wilayah hukum kita. Saya harap, kedepan kita jangan sampai lengah dan terus melakukan giat patroli serta pengamanan melalui KRYD untuk memutus mata rantai jaringan curanmor di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah,” tegasnya.
Diamankan di Mapolres Sumba Barat berikut barang bukti sepeda motor hasil curian, saat ini kedua pelaku bersama pelaku curanmor sebelumnya akan dikenai dan mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai Undang-Undang yang berlaku. (YB/T)