Beranda Daerah Kesigapan Kasat Lantas Larikan Anak Kecil Korban Kecelakaan ke RSUD Waikabubak

Kesigapan Kasat Lantas Larikan Anak Kecil Korban Kecelakaan ke RSUD Waikabubak

31
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Demi mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tertib dan kondusif, khususnya terkait pelaksanaan serta penegakan hukum dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas atau yang biasa disingkat dengan Kamseltibcarlantas, Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Sumba Barat gencar melaksanakan giat patroli, yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, SIK, MH.
Membagi jumlah personel guna melaksanakan giat patroli selama 24 jam penuh, Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, SH, S.Sos. telah membuat jadwal yang terbagi menjadi 3 (tiga) kelompok dalam sehari. ‘Bertajuk gegana, tim Satuan Lantas Polres Sumba Barat rutin melaksanakan giat patroli guna memastikan situasi kamtibmas terpantau aman’.
Diawali dengan siaga di halaman Mapolres, sudah dipastikan personel Satuan Lantas melakukan apel empat kali sesuai kelompok-kelompok yang akan melaksanakan patroli setiap harinya. Atribut lengkap kedinasan sekaligus difasilitasi kendaraan dinas roda dua dan empat, tim meluncur ke titik-titik yang ditentukan.
Dan hari ini, Jumat (7/05/2021) pada saat pelaksanaan gelaran terjadi kecelakaan di Jalan Gelora Simpang, Makam Pahlawan. Melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat yang sama-sama dikendarai oleh perempuan, Kasat Lantas yang kebetulan ikut patroli langsung turun tangan membantu korban anak kecil yang jatuh tersungkur.
Sama-sama terjatuh, Kasat Lantas dan tim membantu penanganan motor yang bertabrakan dan langsung menggendong serta escap anak kecil yang dibonceng oleh salah satu penjajah RSUD Waikabubak ketika melihat luka dan bercak darah di wajahnya.
Bergegas dengan mobilitas patroli, sesampainya di RSUD Waikabubak korban langsung mendapat penanganan medis. Memastikan korban baik-baik saja, Kasat Lantas menunggu anak kecil tersebut hingga mendapatkan perawatan karena mengalami patah tulang hidung.
Penuh kesigapan, tak hanya membantu korban yang terluka agar segera mendapatkan perawatan medis, tim Satuan Lantas Polres Sumba Barat juga langsung menertibkan lokasi kejadian kecelakaan agar tidak mengalami kemacetan akibat kerumunan orang yang ingin melihat kejadian laka lantas. (YB/T)