Beranda Regional Sekmilpres Serahkan Bantuan 30 Unit Hand Tractor Bantuan Presiden Kepada Masyarakat Sumba...

Sekmilpres Serahkan Bantuan 30 Unit Hand Tractor Bantuan Presiden Kepada Masyarakat Sumba Tengah

20
0
WAIBAKUL, RANAKA- NEWS.com- Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa bersama Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si menerima kunjugan Sekretaris Keprisidenan dan Sekretaris Pribadi Keprisidenan, Rabu (19/05/2021) di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah Makatul.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Sekda Sumba Tengah  Drs. Umbu Eda Pajaungu M.Si,  Asisten III Ferdinan Umbu Kabalu, SE, Kadis Pertanian, ST  Nyong Umbu Kaliki Pari, SP, Waka Polres SB Kompol Yulius Ola, Danramil 1613-03/KTN Kapten Inf. Adisan, Wapolsek KTN  Iptu. Heru Teguh Prasetyo, Camat Umbu Ratu Nggay Tengah Drs. Frengki Habil Hudang M.si, Kepala Desa dan Ketua Kelompok Tani se Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah.
Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa dalam sambutannya menyampaikan limpah terima kasih atas bantuan dari bapak Presiden RI.
“Terima kasih kepada Staf Kepresidenan RI yang telah meluangkan waktu datang ke Kabupaten Sumba Tengah untuk menyerahkan bantuan ini. Bantuan ini merupakan rentetan bantuan yang kami terima semenjak adanya program food estate dimana dengan adanya bantuan Alsintan ini kami merasa bahwa pengolahan sawah lebih mudah dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan,” ucap Wakil Bupati.
Lanjut Wakil Bupati Daniel, bantuan yang diberikan ini kami peruntukan khusus untuk kelompok tani yang berada di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah. harapannya dengan adanya bantuan ini para poktan yang ada di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah bisa memanfaatkan Alsintan tersebut dengan sebaik-baiknya.
Satu hal yang perlu diperhatikan oleh kelompok tani dan Camat Umbu Ratu Ngay Tengah serta Kepala Desa yang desanya mendapatkan bantuan Alsintan agar selalu merawat dan memelihara Alsintan ini dengan baik serta tidak dipergunakan untuk kepentingan pribadi.
“Kelompok Tani yang menerima bantuan Alsintan Hand Tracktor roda 2 dari Presiden RI sebanyak 30 unit kepada 26 kelompok tani yang ada di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah,” sebut Wakil Bupati.
“Bahwa penyerahan Bantuan berupa Hand Trector sebanyak 30 Unit merupakan bantuan dari Presiden RI diperuntukkan untuk masyarakat di Kabupaten Sumba Tengah. Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Akhirnya saya dan Bupati Sumba Tengah serta masyarakat masih sangat mengaharapkan bantuan dan uluran tangan dari Presiden Republik Indonesia,” tambah Wabup Daniel.
Sementara itu, Sekmilpres Tatang, Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah yang telah menerima kedatangan kami dengan baik.
“Kami di tugaskan oleh Presiden RI untuk menyerahkan bantuan Alsintan ini kepada pemerintah kabupaten Sumba Tengah yang diperuntukkan untuk kelompok tani. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat diharapkan bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Tatang. (YB/T)