Beranda Daerah Pererat Persatuan, Sekelompok Mahasiswa Bikomi Deklarasikan Organisasi IMB Kefamenanu

Pererat Persatuan, Sekelompok Mahasiswa Bikomi Deklarasikan Organisasi IMB Kefamenanu

188
0
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com – Demi mempererat persatuan, sekelompok mahasiswa dan mahasiswi asal Bikomi mendeklarasikan organisasi kepemudaan (OKP) Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMB) pada Jumat (21/05/2021), bertempat di Km. 7 jurusan kupang.
Pantauan media RANAKA-NEWS.com, kegiatan yang berlangsung pada pukul 19.00 Wita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam hal pencegahan Covid-19.
Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sasi sebagai perwakilan pemerintah, organisasi-organisasi mahasiswa antaralain: GMNI Kefamenanu, GMKI, Permabi, Permamora, dan Imapen, juga beberapa senior yang memegang jabatan strategis yang berasal dari Bikomi.
Antonio Laka, selaku Ketua Panitia Deklarasi dan Pemilihan Ketua Perdana Organisasi IMB saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan sebuah sejarah bagi Daerah Bikomi, karena Organisasi sudah menjadi keinginan dan kerinduan bagi beberapa generasi lalu tapi baru bisa terwujud sekarang,” ujarnya.
Lebih lanjut Antonio yang akrab disapa Nio mengatakan, banyak kendala yang di hadapi selama persiapan selama dua tahun ini, seperti minimnya partisipasi dan kesadaran mahasiswa/i dalam persiapan sampai puncak deklarasi serta menyatukan berbagai pikiran, ego, dan sifat menjadi satu sebagai konsep organisasi.
“Secara pribadi dan mewakili kepanitiaan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dari awal sampai akhir, baik itu secara materil, moril, dan pikiran,” ucap Nio Laka yang juga aktivis GMNI Cabang Kefamenanu.
Dalam kegiatan pemilihan kepengurusan perdana IMB, Paskalis Abi terpilih secara aklamasi dan menjadi ketua perdana organisasi Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMB) Periode 2021-2022.
Hal senada pun disampaikan Mandataris IMB, Paskalis Abi yang terpilih, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.
“Terima kasih saya sampaikan kepada Unu (sapaan khas untuk orang Kefa) Ketua Panitia Deklarasi bersama jajarannya, terima kasih kepada Ke-4 Raja (Usi) di Bikomi yaitu Usi Lake, Usi Ato, Usi Bana, dan Usi Sanak, juga kepada para senior yang hadir maupun tidak hadir pada kesempatan ini,” ucapnya.
Saya berharap dukungan dari semua pihak sehingga roda-roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan IMB bisa menjadi wadah untuk bersatunya mahasiswa/i Bikomi yang menempuh pendidikan di Universitas Timor,” pinta Aska. (BB)