Beranda Pendidikan Ketua BEM Unimor Demisioner Mengecam Tindakan Oknum yang Mencemar Nama BEM Dan...

Ketua BEM Unimor Demisioner Mengecam Tindakan Oknum yang Mencemar Nama BEM Dan BLM Universitas Timor

94
0
KEFAMENANU, RANAKA – NEWS. com –Seyogyanya dinamika pemilihan kepengurusan BEM BLM Universitas Timor periode 2021/2022 telah selesai dengan hasil, Fabianus Nahak terpilih sebagai Ketua BLM dan Gregorius Bai terpilih sebagai Ketua BEM, tapi masih ada oknum yang dengan sengaja memainkan drama politiknya, mungkin bertujuan ingin mendapatkan panggung, demikian disampaikan Yasintus Bria, ketua BEM demisioner dalam rilis yang diterima media ini, selasa (25/5/2021).
Bara yang akrap disapa menambahkan bahwa, “hasil pemilihan BEM BLM yang dilaksanakan pada Sabtu 22 Mei 2021 sah dan sesuai mekanisme, jadi jika ada oknum/pihak yang tidak terima dan menolak, silakan saja, itu hak dan kebebasan setiap orang tapi jangan sampai kemudian mencatut nama lembaga ormawa Universitas Timor, itu sangat konyol dan oknum tersebut harus diberikan sanksi yang setimpal atas perbuatanya,
“Untuk itu Saya sebagai Ketua BEM Demisioner mengecam keras tindakan oknum yang dengan sengaja menyebarkan pamflet bertuliskan “Badan Lucu Mahasiswa (BLM) dan Badan Ego Mahasiswa (BEM) yang disertakan dengan foto ketua BEM dan BLM terpilih, ini tidak boleh di biarkan, ini sikap liar layaknya bukan orang yang terdidik,” imbuh Bara.
“Dan saya akan konsultasikan hal ini dengan Rektor Universitas Timor untuk diberikan sanksi yang setimpal jika terbukti yang menyebarkan pamflet itu adalah mahasiswa Universitas Timor Sendiri,” tambahnya.
Lanjut Dia, pemilihan BEM BLM Universitas Timor sebenarnya dilaksanakan pada Kamis (20/5/2021) namun karna dinamika yang cukup keras karena ada sekelompok orang yang ingin membatalkan maka atas kesepakatan bersama sidang di pending hingga hari Sabtu dan hasil pemilihan kemarin (22/5/2021) sah sesuai tatib pemilihan dan rujukan dari petunjuk Teknis Organisasi Mahasiswa (Juknis) Ormawa tahun 2011, dan juga memenuhi rumus rapat 1/2 N + 1.
“Jika ada yang komplain, yah silakan. Saya mengecam tindakan oknum yang mencatut nama lembaga, ini seolah kita sendiri yang menjatuhkan citra kelembagaan mahasiswa sendiri, dan hal ini tidak boleh dibiarkan,” tutup Mahasiswa UNIMOR Fakultas Bahasa Inggris. (BB))