Beranda Nasional Bangun Transmigrasi Perbatasan Bupati Malaka Audiens dengan Kementerian Desa-PDTT

Bangun Transmigrasi Perbatasan Bupati Malaka Audiens dengan Kementerian Desa-PDTT

26
0
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH audiens dengan Dirjen PPKT, Asyiah Garmati di Ballroom Hotel Sultan Jakarta Selatan,Kamis (27/5/2021)
JAKARTA, RANAKA- NEWS.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menemui secara khusus Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Pertemuan terbatas yang berlangsung di salah satu ruangan Hotel Sultan Jakarta bertujuan membahas dan menyepakati pembangunan dan pengembangan transmigrasi di Kabupaten Malaka sebagai daerah perbatasan RI-Timor Leste.
Disaksikan wartawan usai acara pembukaan Forum Komunikasi Transmigrasi (FORKASI) Regional II yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sultan Jakarta Selatan, Kamis (27/5/21) siang, Bupati Simon menginisiasi untuk bertemu secara khusus pihak Kementerian Desa-PDTT dalam rangka membahas secara khusus pembangunan transmigrasi di daerah perbatasan RI-Timor Leste.
Insiatif Bupati Malaka yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka, Vinsen Babu, S. Pi, M. Si ternyata direspon juga kepala daerah lain asal NTT untuk bertemu pihak Kementerian Desa-PDTT yang diwakili Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi PPKT, Asyiah Garmawati.
Di hadapan Dirjen PPKT, Asyiah Garmati, Bupati Simon menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah pusat melalui Kementerian Desa-PDTT yang menaruh perhatian dalam membangun transmigrasi dengan penyediaan infrastruktur perumahan, air bersih, jalan, jembatan dan fasilitas umum lain di Kabupaten Malaka.
“Kami akan bangun transmigrasi di perbatasan,” kata Bupati Simon singkat saat merespon pernyataan Dirjen PPKT yang memberi perhatian prioritas kepada pembangunan transmigrasi di Kabupaten Malaka.
Dalam audiens itu, telah disepakati pula beberapa hal di antaranya pelaksanaan program transmigrasi di Kabupaten Malaka pada 2022 sesuai usulan yang sudah diterima Kementerian Desa-PDTT beberapa waktu lalu.
“Kita prioritaskan daerah perbatasan karena Kabupaten Malaka sudah ditetapkan sebagai Kawasan Prioritas Transmigrasi,” kata Aisyah Garmawsti merespon pernyataan Bupati Malaka. (MD/Tim)