Beranda Daerah Kenakan Pakaian Adat Sumba, Bupati dan Wabup Ikut Upacara Hari Pancasila Secara...

Kenakan Pakaian Adat Sumba, Bupati dan Wabup Ikut Upacara Hari Pancasila Secara Virtual

22
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH dan Jhon Lado Bora Kabba mengikuti upacara Apel Hari Pancasila secara Virtual, Selasa (01/06/2021) di Aula Kantor Bupati Sumba Barat Weekarau.

Hadir pada upacara Apel tersebut, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH, Wakil Bupati Sumba Barat Jhon Lado Bora Kabba,Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K,M.H, Dandim 1613/SB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T,M.Tr (Han), Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak Made Ade Chandra,SH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumba Barat Varian Jati Utomo,SH, Hakim Pengadilan Agama Waikabubak Aris Nurmualim SH, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK, Ny. Martha B. Lalo, SH.
“Saudara-saudara se Bangsa dan seTanah Air dalam menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Gedung Pancasila. Dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan,” ungkap Jokowi.
Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.
“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Jokowi. (YB/T)