Beranda Berita Kota Raya Rino Nakhodai PERMATA-Kupang: Harus Ada Emas Untuk Lembata

Raya Rino Nakhodai PERMATA-Kupang: Harus Ada Emas Untuk Lembata

78
0
KUPANG, RANAKA- NEWS.com- Perhimpunan Mahasiswa asal Lembata (PERMATA-Kupang) menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) di Aula SKO Oepoi Kupang, Minggu (30/5/2021).
Ketua umum PERMATA-Kupang, Hendra Langoday dalam sambutan sermonial pembukaan mengatakan, PERMATA-Kupang  harus betul-betul siap secara organisasi dalam membibitkan kader yang handal demi kemajuan Kabupaten Lembata.
“Kita harus benar-benar siap menjadi kader perhimpunan yang punya kontribusi gagasan, ide, dan siap secara lembaga untuk memajukan Kabupaten Lembata, sehingga dalam momentum ini, saya kembali mengajak rekan-rekan kader PERMATA Kupang jadikan ruang ini sebagai ruang belajar yang bermartabat untuk PERMATA dan Kabupaten Lembata,” tuturnya.
Sementara itu dalam sambutan mewakili OKP Ketua Umum Galeka Uyelewun Kupang juga menuturkan hal yang sama bahwa harus siap jadi kader organiasai yang layak dan pantas untuk Lembata.
“PERMATA harus jadi organ luar biasa yang harus mengambil peran penting dalam proses pembangunan Kabupaten Lembata,” tegasnya.
Dalam sambutan mewakili senior dalam hal ini Leonardus Bili Sanjaya juga menuturkan, Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata PERMATA-Kupang  merupakan organisasi Kabupaten Lembata yang handal dan progres dalam  menyiapakan kader-kader PERMATA-Kupang kedepan.
“Kader PERMATA harus profesional dan siap untuk menjadi kader potensial untuk Lembata kedepan,” tandasnya.
Alumni PERMATA-Kupang, Valentinus K. Masan juga memberikan wejangan pada kader PERMATA Kupang, kader PERMATA-Kupang  harus punya kontribusi untuk Lembata.
“Kontribusi gagasan dan ide harus ada di tubuh kader PERMATA untuk menjadi generasi cerdas Lembata,” tuturnya.
Usai seremonial pembukan rapat di lanjutkan sampai selesai, meski waktu dan kondisi tidak kondusif, rapat masih berjalan elok dan elegan hingga palu pending di selayangkan karena ada beberapa hal penting terkait lokasi yang perlu di perhatikan.
Selama tiga hari rapat berjalan akhirnya saudara Turibius S.Raya Rino terpilih sebagai Mandatris/Formatur Tunggal/Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata PERMATA-Kupang Periode 2021/2022 setelah melalui mekanisme Lobi.
Dalam sambutan penutup kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) oleh ketua terpilih Raya Rino berharap harus dan perlu ada emas yang di persembahkan untuk Lembata.
“Harus ada Emas yang kemudian di persembahkan buat Lembata sebab menjadi mahasiswa tidak perlu mewah karena pikiran dan pandangan sangat-sangat diperlukan untuk membangun Lembata, sehingga di momen ini saya mengajak kita semua, senior/alumni/orangtua Lembata untuk bahu membahu menjadikan PERMATA-Kupang  sebagai organ cerdas generasi penerus Lembata.
Untuk diketahui bersama bahwa dalam Rapat Umum Anggota (RUA) Rino bersaing dengan Saudari Jane Lamak (Atadei) dan saudara Stefanus Useng (Lebatukan) sehingga menakhodai PERMATA-Kupang secara aklamasi setelah dua kandidat mengundurkan diri. (HL/T)