Beranda Pendidikan 162 Siswa Dan Siswi Kelas XII SMKS Katolik Kefamenanu Diwisudakan

162 Siswa Dan Siswi Kelas XII SMKS Katolik Kefamenanu Diwisudakan

257
0
KEFAMENANU, RANAKA – NEWS.com – Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik Kefamenanu menyelenggerakan sidang kelulusan dan pelepasan terhadap siswa-siswi kelas XII SMKS katolik Kefamenanu pada kamis,(3/6/2021).
Wisuda dan pelepasan ini di dahului dengan misa di Gereja St. Theresia kefamenanu, yang di pimpin oleh Romo Kristo Oki, PR.
Ketua Panitia Sidang Kelulusan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII SMKS katolik Kefamenanu, Hariyanto Kefi dalam laporanya menyampaikan maksud dan tujuan wisuda yang digelar SMKS katolik Kefamenanu.
Ia menjelaskan bahwa kenapa kelulusan siswa-siswi kelas XII disebut wisudawan wisudawati sebab ini SMK, Sekolah kejuruan yang artinya memproduksi pribadi-pribadi yang siap pakai meskipun tidak melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
“Wisuda kerap dipakai untuk pendidikan tinggi, misalkan Universitas, Sekolah tinggi dan Institut, namun di SMK juga kita pakai wisuda sebab ini sekolah kejuruan”, jelas Yanto yang akrab disapa.
Heryanto juga menyampaikan limpah terima kasih kepada seluruh panitia yang secara kolektif menyukseskan kegiatan wisuda dan pelepasan ini, juga kepada orang tua siswa yang sudah berkesempatan hadir pada acara ini untuk menyaksikan keberhasilan anaknya di SMKS Katolik Kefamenanu.
“162 siswa-siswi kelas XII SMKS katolik kefamenanu dengan rincian jurusan Multimedia sebanyak 41 orang, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sebanyak 46 orang, Akuntansi Dan Keuangan Lembaga (AKL) sebanyak 57 orang, dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) sebanyak 18 orang dinyatakan lulus seratus persen (100%), ditandai dengan Surat Keputusan(SK) kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu tahun pelajaran 2020/2021 yang dibacakan oleh wakasek kurikulum, Yanuarius Bere Kehik, SE.
Sementara Itu, Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd dalam sambutanya juga menyampaikan profisiat kepada wisudawan-wisudawati tahun pelajaran 2020/2021.

“Bahwa SMKS Katolik kefamenanu berkewajiban dan bertanggung jawab penuh selama 3 tahun dalam melatih, mendidik, membina serta mengasah keterampilan siswa-siswi sehingga hari ini diwisudakan”,ucap melania.
Melania mengungkapkan bahwa setiap tahunnya SMKS katolik mewisudakan siswa dan siswi untuk kemudian dapat bersaing di dalam kehidupan masyarakat dengan bekal ilmu yang diperoleh selama 3 tahun bersama SMKS Katolik Kefamenanu.
“Saya yakin dan percaya bahwa 162 siswa dan siswi yang diwisudakan hari ini, sudah menuntaskan prosesnya dengan baik selama bersama SMKS Katolik kefamenanu dan tentu mereka akan melanjutkan pertualanganya dalam meraih mimpi yang telah dicita-citakan”, kata Melan yang akrab disapa.
“Tentu hari ini kita sangat bahagia, karna anak-anak kita diwisudakan hari ini dan menyandang status lulusan SMK, hal ini akan sangat membantu mereka, anak anak kita pada proses selanjutnya dalam berkarya ataupun melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi”, tambah Melania Hania, S.Pd.
“SMKS Katolik Kefamenanu telah mengambil bagian dalam proses peningkatan sumber daya manusia (SDM), sebab output dari SMKS Katolik kefamenanu adalah pribadi-pribadi yang kreatif, inovatif, terampil dan produktif dan saya menghendaki itu”, tutup Melania. (BB)