Beranda Regional 3000 SK Teda Malaka Dibekukan Bupati Malaka, Ini Kata Teda Malaka

3000 SK Teda Malaka Dibekukan Bupati Malaka, Ini Kata Teda Malaka

218
0
MALAKA, RANAKA-NEWS.com – Polimik tentang keputusan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H yang menginstruksikan Bagian Hukum Setda Malaka untuk menghentikan sementara tenaga kontrak daerah, selain mendapat tanggapan serius dari GMNI Cabang Belu, kini juga mendapat tanggapan dari salah satu teda malaka yang bekerja di kantor camat wewiku.
Sebelumnya Bupati Malaka Dr.Simon Nahak, SH.MH menyampaikan Setiap tahun Pemerintah Kabupaten Malaka mesti mengeluarkan dana sekitar Rp57 Miliar untuk membayar honor para tenaga kontrak.
Selain anggaran terlalu besar untuk membayar gaji mereka, penempatan tenaga kontrak juga sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan.
“Saya sudah perintahkan kepada Bagian Hukum dan Setda Malaka untuk sementara tenaga kontrak daerah saya hentikan dulu,” kata Bupati Simon Nahak saat memberi sambutan pada perayaan penutupan Bulan Maria di Gua Lordes Betun Senin (31/5/2021).
Eusidius Emanuel Klau, S. Ip salah seorang tenaga daerah (Teda) Malaka saat dihubungi media RANAKA-NEWS.com pada kamis, (3/6/2021) menyampaikan bahwa “Sebagai teda kita terima apa yang suda menjadi keputusan Bupati, tetapi akan lebih bijak lagi jika Bupati memberhentikan dengan suatu surat keputusan yang sah, sebab kami di angkat berdasarkan SK”.
“Bagi saya tidak apa-apa, karna masih banyak pekerjaan lain yg bisa saya kerjakan, tetapi hal itu akankah berlaku sama bagi teman teman teda yang lain”, Ucap Eus Klau, bertanya.
Saat ditanya apakah perekrutan teda ini sesuai prosedur?
Eus Klau yang akrab disapa dengan sontak menjawab “Sangat sesuai prosedur, sebab kami melamar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan mengisi formulir lamaran, sesuai kebutuhan OPD tersebut.
“Harapan saya keputusan yang diambil oleh Bapak Bupati Malaka ini, benar-benar melalui suatu kajian yang pasti. Bukan suatu keputusan balas dendam dari perhelatan pilkada kemarin” Harap putra kelahiran Wewiku. (BB)