Beranda Daerah Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan 5 Perwira...

Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan 5 Perwira Polres Sumba Barat

14
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Upacara Pelantikan Kabag Ren AKP Anak Agung Kompiang Yuliantara, serah terima jabatan Kasat Sabhara AKP Ngakan Ketut Darmawan dan Pengukuhan Kapolsek Katikutana AKP Ibrahim SH, Kapolsek Umbu Ratunggay Iptu Lambertus Purnama Serta Kapolsek Loli Iptu Bertolomeus Tia SH Senin (7/6/2021), pukul 08.15 Wita.
Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto SIK, MH, diikuti seluruh Pejabat Utama Polres Sumba Barat dan Seluruh Personil Polres Sumba Barat serta Personil Brimob Sumba Barat.
Dalam sambutannya Kapolres Sumba Barat mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para perwira yang telah menduduki jabatan baru, melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, “Saya harap kepada seluruh Perwira Polres Sumba Barat menjadi pemimpin yang bijaksana serta dapat dijadikan teladan baik oleh anggota maupun masyarakat,” ujarnya.
Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah akan menghadapi Pilkades, “Mari kita mempersiapkan diri untuk menyukseskan Pilkades 2021, dan mempersiapkan persiapan (renpam) dengan matang, serta Polres Sumba Barat akan mengajukan BKO pelaksanaan Pilkades di kedua Kabupaten tersebut dan mengenai pengamanan akan ditentukan oleh Kapolres Sumba Barat,” ungkapnya.
Kapolres juga menyampaikan informasi kepada seluruh personel terkait Covid-19 varian baru yang sudah masuk ke Indonesia.
“Kepada seluruh anggota Polres Sumba Barat agar mengajak keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjaga jarak, yang mana Covid-19 varian baru menyebar di tengah-tengah kita, oleh sebab itu agar kita tidak menghindari berpergian keluar daerah terutama yang sudah terdapat Covid -19 varian baru,” imbaunya.
“Untuk menghindari penyebaran Covid-19 varian baru, Polres Sumba Barat akan berkoordonasi dengan Pemda Sumba Barat untuk mengaktifkan kembali tim gugus Covid-19 untuk melakukan penyeketan disetiap perbatasan guna melakukan pemeriksaan terhadap pendatang dari luar daerah Wilayah Hukum Polres Sumba Barat,” pungkasnya. (YB/T)