Beranda Daerah Warga Sumba Barat Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan

Warga Sumba Barat Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Perempuan

11
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com-  Selasa pagi tanggal 08 Juni 2021 dihebohkan dengan penemuan sosok seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang tergeletak di samping gedung serbaguna, Weekarou, Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat.
Berdasarkan keterangan saksi, penemuan sosok bayi tersebut. Kronologi kejadian, sekitar pukul 06.30 Wita Saksi 3  pulang dari tempat mandi dan setibanya di TKP saksi 1 mendengar suara tangisan bayi selanjutnya saksi 1 menghampiri arah suara tangisan bayi tersebut dan melihat sosok bayi yang ditutupi dengan daun jati. Selanjutnya saksi langsung menginformasikan kepada Saudara saksi 2 yang mana pada saat itu hendak mengikat kuda di lokasi TKP, mendengar informasi tersebut  saksi 1 dan saksi 2 langsung mendatangi TKP untuk mengecek sosok bayi tersebut, setibanya di TKP saksi 1 dan saksi 2 melihat sosok bayi kemudian saksi meminta pertolongan kepada saksi 3 yang saat itu sedang melakukan aktivitas berolahraga pagi (jalan santai) yang melintasi jalan taman Mamuli, selanjutnya saksi langsung menghampiri sosok bayi tersebut dan membawanya ke Puskesmas Weekerau untuk penanganan medis sehingga pada pukul 09.30 Wita bayi di rujuk ke RSUD Waikabubak untuk penanganan medis lanjutan.
Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K,M.H anggota dari Polres Sumba Barat turun ke lokasi kejadian penemuan bayi dan dari hasil olah TKP ada temuan bercak darah itu adalah persalinan ibu dari bayi tersebut, setelah bayi tersebut ditaruh dekat Puskesmas dan ditutupin dengan daun jati dan sementara ini bayi tersebut sedang dirawat di RSUD Waikabubak dan bayi tersebut dalam keadaan sehat.
Polres Sumba Barat sementara mendata semua ibu – ibu hamil tua di kelurahan Weekarau dan Kelurahan Loda Pare mulai dari bulan April sampai dengan bulan Juni.
Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H kepada media ini,Selasa (08/06/2021)di Lobi Mapolres Sumba Barat.
Kapolres AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H, juga mengatakan bahwa penyidik Polres Sumba Barat masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif dan siapa pelaku pembuangan bayi tersebut, saat ini penyidik Polres Sumba Barat sedang memeriksa para bidan dan perawat yang bertugas di Puskesmas Weekarau,” ungkap Irwan. (YB/T)