Beranda Regional Puskesmas Pasir Panjang Laksanakan Vaksinasi Tahap 2 Bagi Pegawai LPMP NTT

Puskesmas Pasir Panjang Laksanakan Vaksinasi Tahap 2 Bagi Pegawai LPMP NTT

29
0
KUPANG, RANAKA- NEWS.com- Puskesmas Pasir Panjang mengadakan pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahap ke-2 pada Senin (21/6/2021).
“Jumlah sasaran yang mendapat vaksinasi Covid-19 sebanyak 100 orang. Hari ini dengan target  yang sudah ada hampir 100 persennya hadir.Tetap melakukan mencanangkan program vaksinasi publik kami menerima pelayanan vaksinasi secara progres berusaha untuk program vaksinasi ini dapat berhasil terselenggara dengan baik. Jadi kami membuka pelayanan vaksinasi di Puskesmas tetapi kami juga melakukan pelayanan vaksinasi secara mobile. Jadi kita istilahnya jemput bola. Jika kuotanya cukup targetnya banyak maka kami akan mendatangi fasilitas-fasilitas publik yang membutuhkan pelayanan vaksinasi,” kata dr, Fanny Rissi disela-sela pelayanan vaksinasi kepada pegawai LPMP Provinsi yang berlangsung di depan Aula Kantor LPMP Provinsi NTT, Senin (21/6/2021).

“Harapan kami mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik, kantor-kantor pelayanan publik maupun masyarakat umum sama dengan tenaga kesehatannya  saling bahu membahu saling bekerjasama dengan baik untuk mendukung mensukseskan program vaksinasi ini agar pencegahan COVID varian baru ataupun yang sudah  lama ini dapat diselesaikan dengan baik program nya berjalan dengan baik demi kesehatan masyarakat  bersama,” sambungnya.
Dijelaskan dr. Fanny bahwa Vaksinasi adalah bagaimana kita berusaha untuk membangun imun daya tahan  tubuh untuk mengenali virus-virus khususnya  Covid-19 ini yang akan ya pasti sudah masuk kedalam tubuh kita akan tetapi walaupun sudah dilakukan vaksinasi tetap yang paling utama tetap menjaga prokes karena vaksinasi kan cuman hanya  memberikan daya tahan atau benteng. Tetapi  tidak membuat kita bahwa kita terhinadar akan negative  dari virus-virus yang ada. Tetapi sekarang salah satu cara adalah vaksinasi yang wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat ditopang lagi oleh protokol kesehatan yang harus dijalankan semua orang.
Lebih lanjut dr. Fanny menyampaikan  bahwa vaksinasi yang pertama pun peserta nya mencapai 100 persen. “Responnya sangat baik kami diterima baik, mereka juga sangat antusias, Puji Tuhan efek samping  sudah kita tanyakan tidak ada yang bermasalah. Dalam arti secara kasat mata kami menilai bahwa ya mudah mudahan program vasinasi ini berjalan berhasil. target kami begitu,” harapnya.
“Tempat-tempat yang kami sudah datangi selama ini yaitu Adira, Toyota, PGRI, Kantor LPMP, Kelurahan-Kelurahan dan pelayanan publik di Puskesmas Pasir Panjang, Senin sampai Sabtu,” sebut dr.Fanny.
Dokter Fanny mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kupang yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendaftar. Tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M, agar terhidar dari kondisi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan covid ini cepat semua berlalu.
Turut mendampingi Koordinator beserta bidan Puskesmas Pasir Panjang.

Sementara itu salah seorang peserta vaksinasi, Calvin Riwu Kaho mengatakan, Vaksin kan sesuai dengan program pemerintah.
“Ini vaksinasi yang kedua. Kalau perasaan sih senang. Ketika divaksinasi kan sesuai dengan  program pemerintah plus untuk kita pribadi nya juga kan? artinya kesehatan kita juga penting kan soal Covid inikan jangan dianggap enteng. Apalagi saya dulu pernah kena Corona. Setelah 3 bulan, saya divaksin. Jadi saya sudah pernah rasakan efek Corona jadi sebaiknya memang saya divaksin,” tutur Calvin.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang takut atau ragu  untuk vaksin bahwa efek sampingnya tidak ada. Malah  biasa biasa saja sebenarnya. Kita harus berpikir bahwa kedepannya ni kan soal Corona nya ini. Kalau yang  belum kena tidak apa-apa, kalau yang sudah kena tidak enak sebenarnya sebaiknya di vaksin.
Lebih lanjut Calvin mengucapkan, “Terima kasih kepada pihak Puskesmas Pasir Panjang. Sejak vaksin pertama dan yang kedua sekarang ini melaksanakannya dengan baik, pelayanannya juga ramah, dan berharap terus memberikan pelayanan kepada publik dengan baik,” pungkas Calvin. (MD/Tim)